4 Pemain Top yang Terancam Gagal Tampil di Piala Dunia 2018

Sbobetgg.comPiala Dunia merupakan ajang yang paling dinanti oleh pemain sepak bola. Sebagai pesepakbola profesional, kebanggaan membela tanah airnya di kompetisi tertinggi sepak bola tentu akan menjadi sebuah kehormatan yang tak akan pernah dilupakan. Bahkan bagi pesepakbola, uang bukan lagi menjadi sebuah tujuan utama. Mereka sampai rela melakukan apa saja agar bisa tampil di Piala Dunia 2018. Salah satu sosok yang cukup kontroversial menjelang Piala Dunia Rusia tahun ini adalah Munir El Haddadi. Penyerang muda milik Barcelona ini pernah meminta FIFA agar ia bisa pindah warga negara dan tampil bersama Timnas Maroko. Kasus ini pun sama seperti keinginan Bojan Krcic yang ingin pindah ke timnas Kroasia.

Hal seperti ini merupakan sesuatu yang lumrah dalam sebuah sepak bola. Demi tampil di level internasional bersama timnas, mereka bahkan rela pindah kewarganegaraan. Tentu saja ini menjadi bukti bahwa kebanggaan tampil bersama timnas tidak bisa diukur dengan apapun. Tak heran jika banyak yang rela melakukan banyak hal demi mendapatkan kesempatan bermain. Selain membela tanah air, Piala Dunia pun kerap dijadikan sebagai ajang ‘jual diri’ para pemain muda. Dengan tampil apik sepanjang turnamen, mereka berharap mencuri perhatian pemandu bakat hingga akhirnya ada tawaran yang lebih baik dari klub lain.

Menjelang gelaran Piala Dunia 2018 pada bulan Juni nanti, ada sejumlah pemain yang harus memupus mimpi mereka untuk tampil di ajang ini. Para pemain ini terancam absen di Rusia. Alasannya pun bermacam-macam. Selain cedera, minimnya kans untuk dipanggil timnas juga berpotensi memupus mimpi pemain top berikut ini.

 1. Manuel Neuer

Jerman merupakan negara yang dikenal memiliki stok kiper top dunia. Satu dekade yang lalu, Oliver Kahn menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Sepeninggal Kahn, muncul nama Manuel Neuer yang juga meningikuti jejak idolanya dengan bergabung ke Bayern Munchen. Sejak berseragam FC Hollywood, Neuer pun selalu menjadi pilihan utama tim dan Jerman.

Namun sayangnya, cedera yang dialami pada September lalu harus memupus mimpi Neuer untuk tampil di Rusia. Pasalnya hingga saat ini, Neuer belum sembuh dari cederanya dan baru belajar berdiri. Peluangnya pun sangat kecil untuk tampil membela negaranya.

2. David Luiz

Nama David Luiz sempat dicap sebagai salah satu defender terbaik Brazil. Di Piala Dunia 2014 lalu, bek Chelsea ini pun selalu menjadi pilihan utama Selecao.

Kesempatan bermain yang minim bersama Chelsea ternyata berdampak bagi karir internasional Luiz. Ia tidak dipanggil pelatih Brazil karena di saat yang bersamaan muncul bek-bek muda potensial.

3. Cesc Fabregas

Mantan pemain Arsenal ini merupakan salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Spanyol. Tapi pelatih La Furia Roja, Julen Lopetegui, sepertinya tak akan memanggil wonderkid jebolan Barcelona. Fabregas tersingkir berkat penampilan buruknya bersama The Blues.

Apalagi Spanyol masih memiliki gelandang top dunia seperti Andres Iniesta yang tetap menjadi pilihan utama meski usianya tak muda lagi.

4. Mauro Icardi

Striker gaek Inter Milan ini sepertinya lahir di periode yang salah. Pasalnya, meski menjadi andalan utama I Nerrazurri, Argentina memiliki striker top kelas satu.

Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero, dan Paulo Dybala sudah dibooking oleh Jorge Sampaoli untuk Piala Dunia 2018 nanti. Pelatih timnas Argentina itu pun dipercaya tak akan memanggil Icardi meski tampil apik di Serie A. Bahkan sejauh ini, Icardi baru mengemas 5 penampilan bersama timnas.