Piala Dunia 2018 nanti Nigeria Harus Sertakan Obafemi Martins

sbobetgg.com Piala Dunia menyisakan beberapa bulan lagi, Piala Dunia 2018 ini akan diselenggarakan di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018. Pada Piala Dunia 2018 ini Nigeria merupakan salah satu peserta kejuaraan pagelaran sepakbola terbesar didunia itu. Nigeria yang sekarang diarsiteki oleh Gernot Rohr banyak mendatangkan pemain muda untuk skuat mereka di Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

Mantan kapten Timnas Nigeria, Joseph Yobo, mendesak pelatih Nigeria, Gernot Rohr, untuk memasukkan nama Obafemi Martins ke dalam skuad Piala Dunia 2018.

“Saya tidak memaksakan, tapi saya pikir, pemain seperti Obafemi Martins dan Austin Ejide bisa membantu tim untuk memperkuat area-area yang cacat di Timnas Nigeria,” ujar Yobo ke Vanguard seperti dikutip dari Daily Post pada Senin, 2 April 2018.

Menurut Yobo, Martins adalah pemain yang sudah kenyang pengalaman. Dia sudah melalang buana di liga top Eropa seperti di Liga Italia bersama Inter Milan, di Inter Martin sudah pernah merasakan keganasan Liga Champions dan pernah membantu Inter untuk mendapatkan gelar juara Seri A dan Coppa Italia.

Tidak hanya dengan klub, bersama Timnas Nigeria, Obafemi Martins telah bermain sebanyak 42 kali dan berhasil menymbangkan 18 gol. Martins pertama kali bermain untuk skuad Super Eagles di ajang African National Cup pada 2006. Hingga pada 2007, Martins pernah didapuk menjadi kapten Timnas Nigeria.

Terakhir Martins memperkuat Nigeria di ajang Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Di ajang itu, Martins hanya bermain selama 71 menit di dua pertandingan tanpa menciptakan gol.

Namun begitu, menurut Yobo, pengalaman Martins hingga kini masih dibutuhkan oleh skuad Super Eagles. “Martins adalah pemain yang berpengalaman, dan ia tahu seluk beluk sepak bola Nigeria,” ujar Yobo.

Namun, pelatih Nigeria Gernot Rohr lebih mempercayakan pemain muda di skuat Nigeria seperti  penggawa Arsenal, Alex Iwobi (21 tahun), penggawa Leicester City, Kelechi Iheanacho (21 tahun), serta penggawa Chelsea, Victor Moses, (27 tahun).

Hasilnya, Timnas Nigeria berhasil menekuk Polandia dengan skor 1-0 di pertandingan pertama melalui gol penalti dari Moses, namun harus rela menelan kekalahan atas Serbia dengan skor 0-2 di partai kedua.

Di ajang Piala Dunia 2018 pada Juni nanti, Nigeria bakal tergabung ke dalam Grup D untuk bersaing bersama Argentina, Kroasia, dan Islandia di babak fase penyisihan grup.